Rumah Banyak Rayap dan Kecoa ? Ini Penyebabnya

Diposting pada

Siapa yang tidak kenal dengan hewan satu ini? Kecoa merupakan salah satu hewan kecil yang menjijikkan dan menyeramkan. Banyak orang yang sangat takut ketika melihat ada kecoa di dekatnya. Kecoa sendiri merupakan hewan yang sering mengganggu di rumah. Rumah yang kurang terawat biasanya menjadi sarang dari kecoa. Hal ini tidak boleh dibiarkan karena kecoa merupakan hewan yang menjadi sumber penyakit dan pemicu berbagai jenis alergi.

Selain mengundang banyak penyakit, adanya kecoa juga menjadikan rumah tampak kotor dan tidak terawat. Hal ini tentu sangat memalukan jika ada teman atau saudara yang berkunjung ke rumah. Untuk itu, perlu diketahui apa saja penyebab rumah banyak kecoa agar bisa mengatasinya.

Cobalah untuk secara berkala menggunakan jasa basmi rayap yang ada di kota anda. Mereka akan membantu untuk mengurangi hama rayap dan juga hama kecoa yang banyak di rumah Anda. Tentu saja akan menghemat waktu Anda untuk mengusir kecoa ini.

Penyebab Rumah Banyak Kecoa dan Rayap

Berikut adalah beberapa penyebab rumah banyak kecoa yang perlu diketahui :

  1. Kondisi Rumah yang Kotor

Kondisi rumah yang kotor dan tidak terawat memang menjadi pemicu utama banyaknya kecoa yang masuk ke dalam rumah. Kebersihan rumah yang perlu diperhatikan salah satunya adalah lantai. Lantai yang bersih dan wangi bisa membuat kecoa enggan untuk masuk ke dalam rumah.

  1. Adanya Celah pada Pintu dan Jendela Rumah

Tubuh kecoa yang kecil membuatnya mudah untuk menyelinap masuk ke dalam rumah. Apalagi jika terdapat celah pada bagian pintu atau jendela rumah. Celah tersebut bisa dimanfaatkan oleh kecoa untuk masuk ke dalam rumah.

  1. Taman Tidak Terawat

Taman yang tidak terawat membuat tanaman tumbuh liar dan menjalar. Kondisi taman yang seperti ini membuat jalan kecoa untuk masuk ke dalam rumah menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, sudah sepatutnya untuk merawat taman secara rutin agar kecoa tidak tertarik untuk mendekat atau masuk ke dalam rumah.

  1. Makanan yang Tidak Disimpan dengan Baik

Jika memiliki makanan sisa yang hendak dimakan lagi, sebaiknya simpan makanan tersebut dengan baik. Pasalnya, kecoa suka datang jika mencium aroma makanan yang menyengat dari dalam rumah.

Selain empat faktor di atas, masih ada penyebab rumah banyak kecoa yang perlu diketahui. Misalnya tempat sampah yang penuh dan banyak tumpukan kardus di dalam rumah. Tempat tersebut bisa menjadi lokasi ideal bagi kecoa untuk datang dan menjadikannya sarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *